UII Tuan Rumah PBD BKKMTKI 3



Auditorium FTI UII, Pubkom
Perguruan Tinggi BKKMTKI Daerah 3
Universitas Islam Indonesia (UII) dipercaya menjadi tuan rumah pada Pertemuan Berkala Daerah (PBD), Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia Daerah 3 (BKKMTKI 3). Acara PBD BKKMTKI 3 berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 29 Desember 2012. Bertempat di Auditorium FTI UII Lantai 3 Gedung KH Mas Mansur, acara tersebut diikuti 52 orang delegasi dari perguruan tinggi Teknik Kimia di Daerah 3 yang meliputi wilayah Jateng-DIY. Agenda PBD antara lain progress report program kerja (proker), pembahasan proker terdekat, usulan proker dari anggota, dan sharing anggota dengan Pimpinan Daerah (PD).
Kesepuluh perguruan tinggi yang dimaksud adalah Universitas Diponegoro (UNDIP) tingkat S1 dan D3, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Institut Sains dan Teknologi “Akprind” (ISTA), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN).
PD BKKMTKI Daerah 3
Acara dimulai pukul 11.00 WIB, mundur satu jam dari jadwal. Acara dimulai dengan paparan progress report dan pembahasan proker terdekat dari tiap-tiap PD Periode 2012-2014. Terdapat 7 orang PD yang dipimpin oleh 1 orang Sekda. Adapun PD yang dapat hadir adalah Yoga R. Sedyatama selaku Sekretaris Daerah (Sekda) dari ISTA, Satria Arief Wicaksono Bakrie selaku PD Publikasi dan Komunikasi (Pubkom) dari UNDIP S1, Nugroho Sunu Pratama selaku PD Pengabdian dan Masyarakat (Pengmas) dari UNS, Dian Fitriani Astiti selaku PD Riset dan Teknologi (Ristek) dari UII, dan Nandia Yoshi Intan Naumi selaku PD Kesekretariatan dan Organisasi (Sekor) dari UII. Sementara PD yang berhalangan hadir, Andi Ghina Septhea selaku PD Pendidikan dan Keprofesian (P dan K) dari UMP, Adhen Hatari selaku PD Hubungan Antar Lembaga (HAL) dari UMS, dan Nur Fitri Rachmawati selaku PD Dana dan Usaha (Danus) dari UNDIP D3.
Suasana PBD BKKMTKI Daerah 3
Acara lalu dilanjutkan dengan pembahasan Turnamen Futsal untuk BKKMTKI 3. “Turnamen ini diadakan karena kita selama ini identik dengan kumpul-rapat kumpul-rapat, sekali-kali kita kumpul dengan lebih entertaining, lebih fun, dan lebih happy,” kata Yoga mengungkapkan latar belakang turnamen. Akhirnya, diputuskan UII menjadi tuan rumah turnamen dengan kepanitiaan yang akan dibahas kemudian. Sharing anggota dengan PD menjadi atur acara terakhir. Masing-masing delegasi diminta menyampaikan kegiatan atau proker terdekat dari himpunan mahasiswanya, seperti seminar, pelatihan, lomba, dan lain-lain. Hal ini agar antar perguruan tinggi dapat saling bertukar informasi. Usai sharing, berakhirlah acara PBD sekitar jam setengah empat sore, ditutup dengan sesi foto bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Buku Wajib bagi Mahasiswa Teknik Kimia

Jamtek 2012 Indoor Hari Pertama