Panduan Penulisan Jurnal Mahasiswa "KHAZANAH"



  1. Naskah harus bersifat ilmiah, berupa kajian atas tema yang diminta dan bidang kajian yang diambil. Karya bisa merupakan ringkasan hasil penelitian atau survey, dan juga bisa didasarkan pada studi pustaka yang mendalam. Karya tersebut adalah gagasan-gagasan orisinil yang dipandang dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan studi dan pemikiran ilmiah.
  2. Naskah belum pernah dipublikasikan atau sedang diajukan di media lain.
  3. Setiap naskah ditulis secara berurutan terdiri dari judul, nama penulis, abstrak, kata kunci, isi, dan daftar pustaka.
  4. Judul harus ringkas dan lugas.
  5. Abstrak ditulis antara 100 s/d 150 kata dengan memuat tujuan, metode, dan hasil penelitian.
  6. Kata kunci minimal 3 kata dan maksimal 5 kata yang mencerminkan isi naskah.
  7. Isi naskah terdiri dari 5.000 s/d 7.000 kata atau 15 s/d 20 halaman pada kertas berukuran A4 diketik dengan 1,5 spasi.
  8. Naskah ditulis dengan menggunakan bodynote (catatan tubuh) yang memuat nama akhir penulis dan tahun penerbitan. Contoh: (Ali, 2002).
  9. Daftar pustaka disusun secara alfabetis dengan memuat nama penulis, tahun penerbitan, judul buku/majalah/jurnal, kota tempat penerbitan, dan nama penerbit. Contoh: Ali, M. Sayuthi. 2002. Metodologi Penelitian Agama; Pendekatan Teori dan Praktek. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
  10. Naskah dikirim langsung ke: Kantor Bidang Kemahasiswaan UII, Gedung Rektorat Lantai II Kampus Terpadu, Jalan Kaliurang KM 14.5, Yogyakarta 55584
  11. Naskah juga dikirim melalui e-mail: jurnalkhazanah@yahoo.com.
  12. Penulis tidak keberatan bila naskahnya mengalami beberapa perbaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Buku Wajib bagi Mahasiswa Teknik Kimia

Jamtek 2012 Indoor Hari Pertama