Jamtek 2012 Indoor Hari Kedua

 

Gedung Kuliah Umum, Pubkom
Jamtek 2012 Indoor hari kedua dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2012 di Gedung Kuliah Umum (GKU), Gedung Prof. Dr. Sardjito. Acara hari itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan penyampaian kata sambutan dari Dra. Kamariah, M.S. selaku Ketua Prodi Teknik Kimia FTI UII.
Acara selanjutnya, yaitu Kuliah Umum dengan tema “Nanoteknologi di Era Kini dan Perkembangan di Bidang Teknik Kimia dan Teknik Tekstil.” Kuliah Umum dipandu oleh Drs. Ir. Faisal R.M., MSIE, Ph.D yang juga sebagai Dosen Teknik Kimia FTI UII. Adapun pembicara pada Kuliah Umum adalah Dr. Nurul Taufiqurrahman, M.Eng. selaku peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Dr. Wipsar Sunu Brams Dwandaru, S.Si., M.Sc., Ph.D. selaku Dosen Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kuliah Umum juga disertai sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara.
Acara berikutnya adalah Pengenalan Organisasi yang diisi oleh Natalia Ratnasari selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia-Teknik Tekstil FTI UII (HMTK-TT FTI UII) dan Saudara Yoga selaku perwakilan dan dari Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI). Dalam hal ini, HMTK-TT FTI UII sebagai organisasi internal kampus dan BKKMTKI sebagai organisasi eksternal kampus. Melalui acara ini, peserta diharapkan mengetahui peranan organisasi dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan organisasi. Pengenalan Organisasi juga disertai sesi tanya jawab.
Sama seperti hari pertama, Jamtek 2012 Indoor juga dilengkapi sesi bagi-bagi doorprize untuk lebih menyemarakkan suasana. Selepas istirahat, sholat, dan makan (ishoma), acara kembali disambung dengan Perkenalan Komunitas sebagai tempat bagi peserta untuk menyalurkan kreativitas berupa hobi, minat, dan bakat. Komunitas yang dimaksud adalah komunitas yang terdapat di lingkup prodi Teknik Kimia FTI UII, antara lain komunitas futsal oleh Andry Septian, komunitas basket oleh Endhika Yasa, komunitas music oleh Rizka Lestari, dan komunitas badminton oleh Andis Adhitya.
Memasuki sore hari, acaranya adalah Bakti Sosial (Baksos) ke Panti Asuhan “Al-Hakim” Sinar Melati II, Sleman. Peserta menuju ke sana dengan menggunakan bus. Acara baksos dilakukan secara simbolis oleh perwakilan dari peserta Jamtek 2012. Untuk lebih menjalin silaturahmi, acara baksos diteruskan dengan games bersama anak-anak panti asuhan. Dan dengan selesainya baksos, usai sudah seluruh rangkaian acara Jamtek 2012 Indoor.
Sampai jumpa di Jamtek 2012 Outdoor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Buku Wajib bagi Mahasiswa Teknik Kimia

Jamtek 2012 Indoor Hari Pertama