National Scientific Essay Competition (NEON) 2016

National Scientific Essay Competition (NEON) 2016  diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa teknik kimia-teksil periode 2015/2016 oleh bidang akademik, yang merupakan suatu kegiatan yang mengajak dan mewadahi mahasiswa untuk berinovasi secara ilmiah . Dengan mengangkat tema “Student Innovation for ASEAN Economic Community” maka mahasiswa dapat memberikan kontribusi dalam menghadapi MEA dengan bentuk karya tulis ilmiah. Inovasi-inovasi mahasiswa dalam bentuk karya tulis ilmiah inilah yang akan diimplementasikan ke dalam masyarakat. 
Mahasiswa yang aktif berinovasi akan membentuk suatu dinamika sosial untuk mahasiswa itu sendiri maupun bagi kehidupan masyarakat. Selain memberikan wadah untuk berinovasi secara ilmiah, National Scientific Essay Competition (NEON) 2016 juga menyelenggarakan workshop yang mengusung tema karya tulis ilmiah. 
Dengan workshop ini diharapkan mahasiswa akan terbekali dengan pengetahuan mengenai karya tulis ilmiah sehingga mahasiswa akan lebih memahami dan langsung dapat mengaplikasikannya. National Scientific Essay Competition (NEON) 2016 juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mempelajari penulisan karya tulis ilmiah sehingga akan tercipta mahasiswa yang berpola pikir ilmiah dengan inovasi-inovasinya. Dalam kegiatan National Scientific Essay Competition (NEON) 2016 juga diselenggarakan seminar nasional yang mengangkat tema pengembangan dalam hal teknologi, energi dan ekonomi. Seminar ini penting diadakan untuk membuka pikiran masyarakat umum di Indonesia mengenai perkembangan teknologi, energi dan ekonomi sehingga wawasan masyarakat umum akan bertambah.
Sumber : http://neon2016.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Buku Wajib bagi Mahasiswa Teknik Kimia

Jamtek 2012 Indoor Hari Pertama