Kunjungan HIMATEKK ITS - HMTKTT UII




Kunjungan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ke Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia – Teknik Tekstil Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Selasa (5/1), mahasiswa peserta kunjungan dari himpunan mahasiswa HIMATEKK FTI-ITS, mengadakan kunjungan himpunan ke HMTKTT FTI-UII. Total Mahasiswa yang berangkat sebanyak 33 orang. 


Rombongan mahasiswa HIMATEKK FTI-ITS diterima di ruang Auditorium Fakultas Teknologi Industri oleh HMTKTT FTI-UII. Kebetulan, dihari yang sama, beberapa anggota dari HIMATEKK FTI-ITS ada yang berhalangan hadir. Kunjungan lembaga ini merupakan salah satu wujud silaturahmi mahasiswa supaya dapat bertukar ilmu dalam pengembangan organisasi dari masing-masing universitas.


Pada kunjungan ini dalam agenda pertamanya adalah berupa perkenalan seluruh jajaran pengurus himpunan yang diawali dari HIMATEKK FTI-ITS kemudian dilanjutkan oleh perkenalan dari HMTKTT FTI-UII. Selain itu terdapat sosialisasi mengenai suatu kompetisi internasional yang diadakan oleh HIMATEKK FTI-ITS yaitu kompetisi CHEM-E-CAR yang dipersembahkan oleh Chernival 2015.



Agenda utama pada kunjungan kali ini adalah clustering, berupa diskusi oleh antar bidang yang ada di-HIMATEKK FTI-ITS dengan HMTKTT FTI-UII. Dalam diskusi ini dibicarakan mengenai kondisi dan keadaan yang ada dimasing-masing himpunan, supaya dari masing-masing bidang dapat bertukar pikiran guna perkembangan yang lebih baik pada masing-masing himpunan. Dari masing-masing pengurus himpunan sangat antusias dalam menyampaikan pertanyaan maupun menyampaikan jawaban sehingga diskusi berjalan begitu komunikatif.


Selain membahas mengenai himpunan masing-masing, diskusi juga menyentuh perbedaan-perbedaan dalam sistem organisasi yang ada pada masing-masing universitas. Diskusi diakhiri pada pukul 20.30 WIB.

Kami selaku pengurus HMTKTT FTI-UII mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari HIMATEKK FTI-ITS, semoga kunjungan ini memberikan manfaat dikemudian hari.


Tidak lupa kami pengurus HMTKTT FTI-UII juga mengucapkan terimakasih atas seluruh rekan-rekan anggota HMTKTT FTI-UII yang telah berpartisipasi membantu kelancaran kunjungan himpunan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Buku Wajib bagi Mahasiswa Teknik Kimia

Jamtek 2012 Indoor Hari Pertama